cara Cek Jadwal UKG dan Tempat UK Tahun 2015

Uji Kompetensi Guru disingkat UKG adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas. (sumber: wikipedia).

Uji Kompetensi Guru akan dilaksanakan di TUK yang telah ditetapkan dinas pendidikan kabupaten/kota sesuai dengan persyaratan yang telah diverifikasi oleh LPMP. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menetapkan tempat UKG:

    Lokasi TUKG mudah dijangkau
    Memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan

Bagi anda guru yang akan mengikuti Pendidikan profesi guru dalam Jabatan (PPGJ) tahun 2015 bagi yang belum pernah mengikuti UKG wajib mengikutinya. Tahap verifikasi peserta UKG 2015 sudah berakhir, bagi peserta UKG 2015 harap memonitor tempat dan waktu pelaksanaan Uji Kompetensi. Verifikasi selain peserta UKG 2015 masih berjalan sesuai jadwal yaitu sampai dengan tanggal 14 Maret 2015.

Berikut saya berikan ” Cara cek jadwal dan tempat Tes UKG 2015 ” di portal http://sergur.kemdiknas.go.id/

Ikuti langkah-langkah berikut ini ya :
  1. langkah Pertama anda kunjungi laman/website sertifikasi guru http://sergur.kemdiknas.go.id 
  2. Kemudian klik Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2015 (pada gambar dibawah)
  3. langkah berikutnya klik pencarian
  4. kemudian masukkan NUPTK anda dan klik gambar pencarianWaktu dan Tempat Tes UKG Tahun 2015 anda sudah diketahui

Catatan :

Waktu dan Tempat bisa saja berubah tergantung dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Masing-masing

Demikian ” Cara cek jadwal dan tempat Tes UKG 2015 ” semoga membantu anda dalam mengetahui lokasi dan jadwal Tes UKG anda. Selamat Mencoba, semoga sukses menjadi guru profesional dan bersertifikat pendidik.

SALAM EDUKASI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara Cek Jadwal UKG dan Tempat UK Tahun 2015"

Post a Comment