Disable Auto Play Video di Facebook

Baru-baru ini saat kita membuka Beranda Facebook dimana saat menampilkan status teman yang berisi Video pasti akan memutar sendiri, Padahal tidak klik Play pada video tersebut. Ternyata sistem Facebook memang berubah. sekarang setiap konten video di Kronologi Facebook  akan diputar secara otomatis.

Buat saya hal ini membuat kuota internet saya boros. Oleh karena itu demi untuk menghemat data internet saya harus mematikan Auto Play Video Facebook. Oke langsung saja kita pelajari tutorialnya. 

Berikut Cara Disable Auto Play Video Facebook 


  1. Buka dan Login ke Akun Facebook anda. Klik menu Pengaturan yaitu icon panah kecil di pojok kanan atas, seperti gambar berikut 


2.  Pilih Menu " Pengaturan" didalamnya. Akan muncul halaman Facebook Setting, kemudian anda       cari Submenu "Video"di sebelah kiri bawah.





Pada bagian " Pemutar Otomatis Video" pilih Opsi "Mati" ini untuk mematikan pemutaran Video pada Facebook secara otomatis.

sebagai setelan tambahan saya rekomendasikan untuk menghemat kuota internet pilihlah " Kualitas Default Video" yang paling rendah

Itulah cara mudah mennaktifkan pemutaran Video otomatis pada Facebook.
semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disable Auto Play Video di Facebook"

Post a Comment