Hati Hati Untuk Pengguna Android

Malware Android bersembunyi MS Word File, dan dia Mengirim Data Untuk Hacker


Para Hacker menggunakan sebuah aplikasi malware android yang camouflages itu sendiri sebagai dokumen Microsoft Word. Malware sekali dipicu, memindai semua data smartphone anda dan mengirimkannya ke hacker melalui email. Malware Android tidak mudah
uninstall.

Malware adalah salah satu trik tertua menyerang dan mencuri data oleh hacker. Baik itu malware yang menghapus peramban chrome Anda untuk menggantinya dengan palsu, satu atau malware yang dibuat khusus yang membuat uang ATM muntah, tetapi hasil akhirnya adalah tidak pernah cukup bagi para korban.

Zscaler analis telah terkena malware yang bersembunyi di depan mata karena menyamarkan dirinya sebagai dokumen MS Word sementara menipu pengguna untuk membukanya. Para peneliti menyebutnya serangan era Windows pada saat penyerang akan menggunakan nama persuasif dari malware file tersembunyi.


Malware Android mencapai telepon sekali pengguna telah mengunduh aplikasi dari sumber tidak resmi. Malware membuat MS icon file word pada layar awal yang pengguna tanpa disadari terbuka di keingintahuan. Namun, pesan kesalahan muncul keluar membaca "kesalahan Instalasi, software ini tidak kompatibel dengan telepon."

Tahu perbedaan antara Virus, Worms, ransomware, Trojans, Bots, Malware dan Spyware.

Pembukaan file MS Word memicu malware yang memindai telepon untuk SMS, nomor IMEI, nomor kartu SIM, kontak, pada dasarnya setiap informasi sensitif dan diam-diam email ke penyerang. Juga, penyerang dapat menggunakan telepon korban untuk memanggil siapa saja yang menggunakan SMS khusus yang berisi nomor telepon penerima.

Keindahan malware Android ini adalah bahwa korban akan tidak memiliki petunjuk serangan. Sebagai aplikasi memiliki akses administrator ketika menginstal, tidak akan dihapus melalui cara biasa.

Jadi, jika Anda memiliki atau tahu siapa saja yang terkena malware Android ini, hanya boot telepon dalam mode aman dan menonaktifkan aplikasi menggunakan prosedur berikut.

Pergi ke Settings -> Security -> Perangkat Administrator, dan menghapus aplikasi berbahaya melalui Settings -> Aplikasi -> Uninstall.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati Hati Untuk Pengguna Android"

Post a Comment