STOP ADSENSE MULTI BANNER

ADSENSE MULTI BANNER

Ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan dalam trit ini. Ini masih tentang praktik blackhat bernama Adsense Multi Banner. Selengkapnya bisa lihat di sini: http://ads.id/forums/showthread.php/...apannyamastah/

Si empunya trik bilang kalau ia cuma cari recehan dan tida merasa bersalah. Padahal tindakannya itu merugikan advertiser. Ternyata bukan cuma itu, publisher pun bisa kena dampaknya. Ini bukan sekedar soal banned masal, tapi saya jumpai pengguna trik itu menggunakan kode publisher ID milik orang lain. Alhasil, jika di-banned pun mereka tidak rugi, jika tidak dibanned-pun itung-itung untuk percobaan apakah triknya sukses tidak.

Jelas ini kejahatan. Di samping pengiklan rugi karena iklan tidak tertarget, publisher Adsense yang tidak tahu tentang ini pun bisa kena imbasnya, risikonya BANNED.

Bayangkan ada 1.000 orang yang menggunakan trik ini dan mereka menggunakan publisher ID milik orang lain. Belum selesai, sesuai namanya multi banner, di dalamnya bisa saja ada lebih satu publisher ID. Bisa saja satu banner satu publisher ID.


Sebagai pencegahan, gunakan fitur otorisasi untuk mengatur situs mana saja yang bisa menampilkan iklan adsense agan.


Saya menanggapi serius masalah ini. Sampai cara menelusuri blog-blog mana yang digunakan untuk memasang adsense multibanner (FYI, aplikasi tersebut cuma aplikasi webview). Sampai akhirnya saya menemukan beberapa. Saking antusiasnya, saya laporkan ke adsense. Tidak sampai sehari, iklan adsense di blog itu hilang. Namun, ini menjadi masalah baru. Beberapa waktu kemudian, ada komentar dari si empunya trik kalau iklan adsense itu menggunakan kode publisher orang lain, bukan milik dia sendiri. Kode itu katanya ia dapatkan melalui forum ads.id ini.

Saya pun ada rasa penyesalan. Saya terburu-buru melaporkan. Kiranya dengan cara itu, maka orang yang mau nyoba akan berpikir ulang sebelum menggunakan trik itu. Kalau saya tidak salah ingat, setidaknya ada lima kode publisher yang saya temukan. Semoga cuma disabled saja, bukan banned. Saya masih menyimpan kode publisher-nya. Barangkali ada di sini yang adsense-nya kemarin kena banned karena ada yang melaporkan, dan barangkali itu karena ulah saya, saya mohon maaf .

Tolong kepada agan-agan pejuang adsense supaya melaporka tindak kejahatan ini. Ini jelas cyber crime. Semakin baik kalau banyak yang lapor, entah itu via email, telepon, atau langsung datang ke kantor Google Indonesia.

Jangan sampai akun adsense Anda jadi korban! Jangan sampai ada BANNED MASAL karena masalah ini!

Please concern ke masalah Adsense Multi Banner saja, jangan nyerempet agc, agk, agembel.

Baca juga Tips Daftra Adsense Google Full Approve disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STOP ADSENSE MULTI BANNER"

Post a Comment